BERHENTI MENYALAHKAN SEGALANYA

Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang kita timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun kita menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah kita

Sikap menyalahkan orang lain atau sesuatu yang berada di luar kontrol kita adalah sikap yang dapat menghentikan laju kesuksesan kita. Fokus menerima masalah yang Ada, berhenti menyalahkan orang lain karena itu tidak akan mengubah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik.

usaha mencari pembenaran dalam kehidupan ini adalah sia-sia belaka. Coba berkomitmen untuk mengambil tanggung jawab penuh pada hidup kitong dan hadapi setiap masalah yang ada dengan percaya diri.

Jangan kitong mengeluh teruslah bersyukur Jika saat ini kita mengalami masalah, ingatlah bahwa di luar sana banyak yang memiliki masalah yang lebih sulit dari yang sedang dialami. Hidup yang dijalani sekarang seharusnya membuat kita semakin merasa bahwa kitalah sangat beruntung. 

Dalam hidup, juga tentu ada banyak aspek yang bisa membuat kitorang merasa bersyukur. Biasanya seseorang bersyukur karena ada perasaan beruntung karena telah mencapai atau memiliki sesuatu yang sangat berharga. Ada banyak hal yang patut Anda syukuri, misalnya keluarga, kemampuan, pekerjaan kini dan lain sebagainya. Atau justru kemalangan yang dialami yang berhasil dihindari. 


Setiap kesulitan yang dihadapi anggaplah itu sebuah kesempatan dari Tuhan agar bisa berpikir lebih kritis lagi dan bertindak lebih bijak lagi sehingga bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat.

Kita sebagai manusia yang menjalani kehidupan tentunya kita tidak lepas dari berbagai macam masalah. Masalah memang tidak bisa diprediksi dan terkadang datang dalam berbagai macam bentuk yang senantiasa membuat hidup kita semakin sulit baik secara fisik maupun mental.

Layaknya roda kehidupan yang terus berputar, terkadang kita sering merasa masalah yang kita hadapi berat dan membuat kita berpikir bahwa masalah tersebut tidak akan berlalu. Namun percayalah, semua hal di dunia ini tidak ada yang permanen dan suatu saat akan berlalu termasuk masalah kita.

 Agar masalah kita cepat terselesaikan dan hidup tidak terbebani, ada baiknya kita sebagai manusia selalu mencoba terus berpikir positif dan menjauhkan diri dari pikiran negatif yang timbul dari masalah tersebut. Memang rasanya sulit untuk berpikir positif ketika sedang tertimpa masalah, namun perlu diingat dengan berpikir positif kita mampu mengambil hikmah dan pelajaran dari masalah yang sedang kita alami. Bahkan dengan bersikap positif, kita bisa tetap tenang dalam menghadapi masalah yang muncul dan mencari solusi yang terbaik dalam menyelesaikannya.

Kitorang Hilangkan Panik dan Punyai Optimisme
Banyak orang memilih untuk menyerah sebelum memulai sesuatu. Alasannya kebanyakan karena mereka terlalu tidak percaya diri. Padahal jika dilakukan, mereka bisa belajar hingga mereka merasa bahwa mereka mampu melakukannya.Tidak ada hal yang terlalu besar dan terlalu sulit jika mau mencoba dan mau berjuang. Jika memang belum berpengalaman untuk sebuah tanggung jawab besar dari atasan, inilah saatnya untuk memperoleh pengalaman tersebut. jangan membatasi potensi diri. Terus gali apa yang menjadi kelemahan Anda dan belajarlah untuk sembuh dari kelemahan tersebut. berikan semangat pada diri sendiri sebelum mulai mengerjakan sesuatu. Optimis saja hingga bisa! Berhenti mengeluh dan tingkatkan potensi diri kita!

 Perubahan itu menyakitkan, Ia menyebabkan orang merasa tidak aman, bingung, dan marah. Orang menginginkan hal seperti sediakala, karena mereka ingin hidup yang mudah
Perubahan adalah sesuatu yang memang terkadang menakutkan, membuat kita tidak nyaman, bingung, dan sulit untuk beradaptasi. Akan tetapi perubahan perlu dilakukan bila kita ingin berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan tahan banting. Seringkali perubahan lingkungan menjadi salah satu faktor utama mengapa perubahan terkadang datang tanpa kita sadari dan kita dituntut untuk menjadi seseorang yang mampu beradaptasi. Berubahlah sekarang selagi masih sempat, fokuskan perhatian kitorang pada hukuman yang akan kita terima pada masa mendatang jika tidak mengambil tindakan sekarang.

 Orang yang lemah tidak mampu memaafkan. Memaafkan adalah ciri orang yang kuat
 Sikap memaafkan orang-orang yang pernah bersalah pada kita adalah sikap yang dimiliki oleh orang-orang yang berkarakter kuat. Tindakan memaafkan adalah sebuah tindakan dari seseorang untuk melupakan kesalah orang lain. Dengan memaafkan, kita telah meringankan pikiran, tenaga, dan waktu kita. Dendam atau kebencian merupakan hal yang dapat menghambat kemajuan kita dalam hidup. Jangan diam dan berpikir bahwa waktu akan menyembuhkan hati yang terluka, karena kitalah satu-satunya yang berhak melupakan dan mengampuni siapapun yang bersalah pada kita. Banggalah  pada diri kita bila mampu memaafkan orang lain karena memaafkan adalah tindakan orang kuat.

#ZTY_ZOLILI_WENPUT_ME_
nariyub@blogspot.com 


Komentar

Posting Komentar

WENPUT NEWS

Jadikan Ujian sebagai Hiasan Kehidupan

Karena pelecehan dan prestasi, hanya ujian hidup untuk selalu bisa membuat kita rendah hati dan bukan rendah diri.